Sejarah Desa Bringin

 Assalamualaikum...

Halo squad blogger...

Kali ini nih aku mau cerita tentang "Desa Bringin" yang ada di kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Konon, Desa Bringin punya sejarah yang entah dari mulut ke mulut saja atau memang asli. Begini ceritanya...

Dikisahkan, dulu ada sepasanga suami istri yang sangat akur. Keduanya sering ke mana-mana pergi bersama sampai masa tua. Suami itu bernama Mbah Ber, sedangkan istrinya ikut nama suami alias Mbak Ber juga.

Rumah mereka dekat dengan perempatan yang ramai dilalui orang meski saat itu belum ramai kendaraan. Dengan keadaan seperti itu, Mbak Ber membuka warung di dekat perempatan itu. Mereka mencari tempat yang teduh, yaitu di bawah pohon ringin.

Warung mereka cukup ramai karena banyak pekerja proyek di sana. Secara otomatis, nama mereka pun jadi terkenal sedesa itu. Sayangnya, baru beberapa bulan buka warung, harus tutup karena digusur proyek. Akhirnya Mbak Ber membuka warung di tempat lain. Tapi, secara tak sengaja juga berteduh di bawah pohon ringin.

Lagi-lagi, baru buka warung, harus tutup dan pindah tempat lain karena digusur karena proyek. Dan tanpa disengaja juga, warung mereka  berteduh di bawah pohon ringin. Sehingga, orang-orang memanggil mereka dengan nama "Beringin" atau lebih mudahnya "Bringin".

Karena nama mereka yang sudah cukup akrab ditelinga orang sedesa, maka desa kecil itu pun akhirnya diberi nama Desa Bringin.


Begitulah ceritanya...

Kalau desa kamu, bagaimana sejarah?






Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar