Dua Kesalahan Setelah Tidur

 Assalamualaikum...

Halo squad blogger...

Apa kabar nih? Udah pada tidur belum? Yang lagi rebahan, pas banget baca ini. Aku mau kasih tau tentang kebiasaan sepele yang harus diubah. Ini adalah kesalahan setelah tidur dan ternyata banyak banget yang melakukannya.

Kuy kita bahas.

Kebanyakan orang, tepat setelah tidur mereka menarik badannya sampai mirip kayak kucing gitu wkwk. Tapi, tau nggak sih kalau kebanyakan menarik badan tuh nggak baik? Seharusnya, tepat setelah buka mata kita diam sebentar dengan posisi badan lurus. Jangan ada sendi-sendi yang tertekuk agar peredaran darah lancar. 

Itu poin pertama. Lalu ada lagi kesalahan yang sering dilakukan setelah bangun tidur, yaitu langsung melipat selimut dan merapikan tempat tidur atau justru kelamaan alias nggak segera beresin tempat tidur. Ingat nggak lagu anak-anak "Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku." Dalam lagu anak-anak tersebut, sebenarnya menyembunyikan pesan penting terkait kesehatan. Apa itu? Yaitu, sehabis tidur tidak langsung melipat atau membersihkan (membereskan) tempat tidur. Karena, di sana pasti ada sisa keringat kita. Bayangkan saja, minimal lima jam kita merebahkan diri di tempat tidur, pasti jadi lembab si tempat tidur itu, nah kalau bangun tidur langsung dibereskan pasti kuman-kuman makin subur sebab kelembaban makin bertambah. 

Sebaliknya, kalau kita nggak segera beresin tempat tidur, kuman pun juga semakin gencar. Malahan kumannya tampak, alias nyamuk, hehe... Ditambah lagi debu-debu tak kasat mata yang juga menempel. Makanya kadang terasa gatal-gatal gitu. Ih, kalau yang ini aku paling nggak suka ya, sebab kamar jadi kotor dan nggak enak banget dibuat ruang untuk memberi waktu sendiri. 

Lalu yang tepat bagaimana dong?

Balik lagi ke lagu tadi, "habis mandi, baru beresin tempat tidur". Mungkin durasi mandi maksimal 30 menit ya. Itu udah cukup digunakan untuk membiarkan tepat tidur  sebentar agar tingkat kelembaban berkurang. Dan 30 menit itu sekaligus cukup lama. Maksudnya, jangan sampai lebih dari 30 menit dalam membereskan tempat tidur setelah tidur agar tidak ada debu-debu yang mau numpang tidur.

Jangan lupa juga, habis tidur baca doa ya biar nggak ngantuk mulu wkwk

Semoga bermanfaat 🤗


Komentar

  1. Kalau bangun jam tiga pagi, dingin banget airnya. Hehehe

    BalasHapus
  2. Kalau bangun jam tiga pagi, dingin banget airnya. Hehehe

    BalasHapus
  3. Oh gitu ya ... terlanjur anakku bang7n tidur gak mberesi kamar saya omeli .... harusnya mandi dulu baru bersih2 ... okey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya juga pengalaman nih (tapi di posisi anak) hehe

      Hapus
  4. Kalau aku, setelah melek langsung nglipetin dan beresin kamar tidurnya mbaak... Baru aktifitas yang lain terus mandinya nunggu kalau hari sudah Ndak dingin..wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. Seperti yang saya lakukan hahaha, bangun tidur langsung cus ke kamar mandi, baru beberes

    BalasHapus
  6. Kuman yang tampak adalah nyamuk..

    BalasHapus
  7. Padahal ngolet waktu bangun tidur adalah kenikmatan yang hakiki. Tapi ternyata nggak bagus ya efeknya

    BalasHapus
  8. 'nguliat' setelah bangun tidur padahal sangat nikmat, ternyata ga boleh ya.. :)

    BalasHapus
  9. Baru tau gak boleh ngulet sesudah bangun tidur..
    padahal rasanya enak banget..

    BalasHapus
  10. Hem..... membaca tentang tidur..... Rasanya kok jadi mengantuk kak hehhe..... Tapi harus semangat beraktifitas nih:D

    BalasHapus
  11. Baru tahu deh ini. Terima kasih informasinyaaa...

    BalasHapus
  12. wah, keren, terimakasih informasinya kak :)

    BalasHapus
  13. Kalo bangun tidur langsung cari hape termasuk jenis kesalahan ga mba? 😅


    -purnama indah-

    BalasHapus
  14. Lagunya udah ganti mbak, Bangun tidur ku ambil HP, tidak lupa mengecek WA, siapa tahu ada tugas sekolah. Hahaha. . Zaman pandemic, sekolah online... Tapi keren tipsnya, ringan dan bikin, eh bener juga ya . ..

    BalasHapus
  15. Padahal saya termasuk suka "ngulet" kalau habis bangun, ternyata salah ya ...

    BalasHapus
  16. Ternyata langsung mandi itu yang paling benar ya. Saya beresin tempat tidur dulu rasanya, kecuali kalau udah terlambat, udah gak inget lagi deh sama urusan begituan.

    BalasHapus
  17. wah lagu ini ada maknanya yaa hahaha. tapi gabisa kalo kesiangan. sebelum beresin tempat tidur kadang udah berangkat hahaha

    BalasHapus
  18. Wah bener juga. Ternyata ada pesan penting di balik isi lagu ini hihi

    BalasHapus
  19. Wah makasih ilmunya kak. Hem reminder buat Saya nih

    BalasHapus

Posting Komentar