5 Tips Ampuh Hilangkan Mood Booster Cewek

 Assalamualaikum...

Halo squad blogger... Apa kabar nih? Eh, bentar-bentar, kayaknya ada yang lagi ngambek tuh. Itu tuh mbak-mbak yang pake jilbab ijo. Aish, kenapa ngambek tuh? Btw, pas banget kali ini aku mau bagi-bagi tips tentang gimana caranya mengatasi mood booster. Ada 5 tips nih, kuy kepoin👀

1. Yang pertama dan utama : lakukan cara ala Rasulullah Saw.

Kalau kamu kena mood booster, maka segeralah berwudu. Kalau masih aja mood booster, dirikan salat Sunnah untuk menghilangkan mood booster. Kalau masih aja mood booster, tidurlah. Nah, pas bangun tidur masih aja mood booster, maka lakukan tips selanjutnya 😀👇


2. Yang kedua: cari tempat ternyaman buat kamu.

Kalau kamu suka tempat-tempat ramai, boleh banget nongkrong sama teman. Biasanya, orang yang suka keramaian pas mood booster bisa jadi rileks sebab sedikit bisa melupakan masalah yang berjibun sampe ubun-ubun. Sebaliknya, kalau kamu yang nggak suka keramaian, segera cari tempat sepi untuk kamu sendiri. Sambil menatap langit-langit kamar yang nggak berdosa, rebahan aja, atau apalah itu yang kamu lakukan dalam keadaan sendiri, sepi. Orang tipe kedua ini cukup susah menghilangkan mood booster dalam dirinya sendiri sebab ia akan selalu terbayang terhadap apa yang membuatnya mood booster kayak gitu, plus sebab nggak ada hiburan yang berarti buat dirinya.

Nah, kalau kamu punya teman kayak orang tipe satu maka pas dia lagi mood booster ajak aja jalan cari angin. Sedangkan, kalau temen kamu tipe orang nomor dua maka jangan ajak dia bicara dulu sampai beberapa lama. Biarkan ia memiliki ruang sendiri, tapi jangan dibiarkan begitu aja. Saat ada waktu yang pas buat tanya kabarnya, cus segera tanya.


3. Yang ketiga : cari hal yang bikin kamu senang.

Nah, ini nih yang cukup penting. Squad udah pada punya hobi, kan? Pas banget, saat mood booster inilah harusnya dimanfaatkan untuk memantapkan hobi dengan melakukan hal-hal yang disuka. Misal aja kamu suka melukis, yaudah pas lagi mood booster lakukan melukis aja. Pasti auto muncul ide tentang kesedihan, patah hati, dan kawan-kawannya, atau malahan pemandangan alam. Yang suka menulis, pasti kepikirannya bikin quotes atau puisi yang bisa menggambarkan isi hati. 

Kalo udah gitu, manfaatkan masa mood booster untuk tetap produktif. Sayang banget dah kalo muncul sinyal-sinyal ide yang nggak kamu temukan pas lagi bahagia, tapi malah kamu sia-siakan.


4. Yang keempat : curhat.

Iya, tips yang ketiga adalah curhat. Kenapa aku taruh di tips nomer 4 padahal banyak orang yang pas lagi mood booster auto curhat? Sebab, curhat itu bukan kebiasaan yang cukup baik. Orang lain yang awalnya nggak begitu tau tentang kamu jadi banyak tau sampai permasalahan kamu aja dia juga tau. Jika hal yang bikin kamu mood booster udah nyesek di hati, bikin kepala pening ekstra spesial pake telor, bikin pengen teriak, bikin mau guncang bumi, barulah saat itu kamu dipersilakan. 

Tapi, itu versi aku. Kamu nggak salah kok kalau pas mood booster auto curhat. Terserah kamu aja, yang penting bikin kamu happy. Asal, kalo bikin konten galau di medsos jangan banyak-banyak ya, kasian paketan aku🙈


5. Yang terakhir : konsumsi coklat.

Aku paling suka yang ini. Kamu juga kan? Hehe... Coklat memang punya kandungan bahan yang bikin menenangkan. Jadi nggak cuma gombalan doi aja yang bikin menenangkan, wkwk. Coklat yang dimaksud di sini tuh bebas ya, bisa dalam bentuk coklat batangan, es coklat, coklat panas, atau makanan yang mengandung coklat. Pilih aja mana yang bikin kamu tenang dan senang.


Itu tadi 5 tips yang bisa kamu praktekkan pas lagi mood booster. Atau, kalau kamu punya teman yang lagi mood booster, kasih tau dah 5 tips ini.

Semoga bermanfaat 🤗


Komentar