Buat Kamu, Tentang Mimpi

 Buat kamu yang lagi jalan

Buat kamu yang lagi berjuang

Buat kamu yang mati-matian keluar zona aman

Aku tau itu berat, bukan?

Aku tau kamu butuh penyemangat

Dengar, tak ada yang tak menyemangati dirimu

Omong orang, justru itulah cambuk semangat sesungguhnya.

Memang ya, mimpi itu serasa kita nggak ada di dunia. Kita bebas membayangkan apa pun yang di luar batas kewajaran pada keadaan saat ini. Ingat, hanya pada keadaan sekarang. Kalau mimpi itu sudah tercapai, artinya kamu sudah berhasil keluar dari kerumitan keadaan sekarang. Selamat, kamu sudah berani melangkah.

Hey, squad, masih adakah diantara kalian yang malas bermimpi? Kalau mimpi aja malas, gimana mungkin kamu akan sampai peada perubahan. Kamu nggak bakalan nyicipi hal-hal baru, karena sesungguhnya kamu suka pada keadaan yang monoton seperti saat ini. BERMIMPILAH karena mimpi itu GRATIS! Ingat juga, mimpi tuh beda sama ingin. Kalau "ingin" hanya untuk sesuatu yang sebenarnya bisa didapat sekarang juga, kalau "mimpi" harus berdarah dulu dapatnya.



"Jangankan mimpi, bayangin mimpi aja kagak pernah. Takut aja kalau halunya ketinggian dan pasti nggak mungkin."

Aish, aku paling nggak suka kalimat itu. Tau nggak sih, kalimat kayak gitu tuh sebenarnya yang membuat dirimu kecil, sadarlah juga kalau kalimat itu berasal dari dirimu sendiri. Jadi kamu nggak berhak menyalahkan keadaan, kenyataan, atau malah teman.

"Dari pada bermimpi, mending ikuti aja alur yang sekarang berlaku."

Ada yang bilang kayak gitu? Mulai sekarang stop! Udah cukup kalimat-kalimat negatif yang kamu ucapkan untuk memotong tingginya mimpi. Buakn cinta aja yang bisa buta, tapi mimpi juga. Bahkan mimpi pun bisa buta sekaligus tuli level akut. Kenapa? Karena saat bermimpi, kamu tidak peduli pada kenyataannya yang sekarang bersilang tangan di deoan mata kamu. Kamu pura-pura nggak dengar omongan orang yang sebenarnya mereka iri terhadapmu, tapi yang keluar dari mulut mereka malah cambuk yang menyakitkan kalau keterusan dirasakan, tapi kalau kamu tau itu cambuk semangat, kamu akan sangat senang karena sesungguhnya ada yang memperhatikanmu hingga membuat langkahmu semakin kencang.

 Masih yakin nih nggak mau mimpi? 

Coba deh pejamkan mata. Pelan-pelan, hirup udara sekitar, lalu hembuskan pelan sekaligus membaca syukur. Sekarang, pikirkan apa yang kamu inginkan, yang ingin kamu ubah, juga kebiasaan baru yang ingin banget kamu terapkan di suatu hari nanti. Jangan ingin hal-hal kecil, yang gede sekalian karena makin gede akan semakin baik.

Satu lagi, mimpi itu juga bicara kesabaran. Jadi kuatlah berlari di atas duri perbedaan.

Semoga bermanfaat 🤗


Komentar